Langsung ke konten utama

Welcome Back

Oh Hello!! Long time no see!!! How are u guys? i hope u have a great day and always healty. Borahae <3

Sudah sangat lama gak buka Blog ini, mungkin bisa di bilang aku hampir lupa kalau nyatanya diriku punya blog hahaha i'm so sorry OK. Gak tau kenapa padahal dari dulu tau kalau Blog itu sebenernya jarang banget ada yang baca, apaagi blog abal abalku ini yang gak jelas apalah isinya hahaha, yah gak aneh sih kalau gak ada pengunjungnya samsek hahaha.tapi yah tapi, seneng aja bisa cerita disini walau gak ada yang baca, yang baca diriku sendiri hehehe.

Jadi gini, aku suka K-POP udah dari dulu banget dari zaman SMP hmmm tahun berapa yah? 2009 / 2010-an mungkin yah? lupa hahaha dan sekarang aku sudah kuliah, udah mau lulus lagi malahan. udah 10 tahunan suka korea-koreaan, dari yang dulu gak tau apa-apa yang kalau liat idol A atau B dikira sama mulu mukanya hahaha sampai sekarang hatam banget sampai ke tahi lalatnya aja tau posisinya dimana aja (lebay banget ini).

Selama ini aku ngerasa kayanya nyaman-nyaman aja buat suka korea walau sering banget menemukan orang yang sering ngehina, yah u know gak usah aku jelaskan bukan? hehehe. Aku menemukan banyak orang dari yang sangat amat menghargai seseorang sampai bener bener gak ada otaknya yang kalau ngomong gak pakai di fikir apalagi pakai hati. Sering banget aku miir? apa salahnya sih aku suka korea? aku suka jepang salah juga? aku suka banyak hal, semuanya yang ada aku suka dan aku menghargai banyak orang di dunia seni ataupun bukan. Begini, idolku berkarya gak pakai uang kalian gak ngerugiin kehidupan kalian apalagi keluarga kalian, terus kenapa harus membenci idolku sampai ngebuat aku bener benr sakit hati? Kasarnya gini, Hey kalian para haters yang merasa kalian paling bersih dan benar, kalian gak punya idola yah? idola tuh bukan selalu orang yang terkenal, kamu bisa mengidolakan mama-mu. papa-mu, teman-mu, dll. kenapa sih harus menjelekan idol orang lain yang bahkan kamu gak tau sama sekali asal usulnya, gimana perjuangannya, dll. Aku percaya, idol kita punya caranya masing masing buat berjuang. Gak ada idol yang gak berjuang, semuanya sama-sama berjuang sama sama pernah gagal dan sama sama pernah jadi yang terbaik.

Aku benci dengan orang-orang yang hanya melihat sesuatu hanya dari satu sudut saja dan gak bisa melihat dari sudut lainnya. Aku benci dengan mereka yang menutup hati dan mata mereka untuk sesuatu yang udah mereka cap buruk tanpa mau lihat sisi lainya. Buat aku sendiri, walau aku memiliki seseorang yang aku gak suka, aku akan tetep dengerin dan menghargai perbuatan baiknya atau sisi lainnya. Sering banget kesal dengan orang-orang yang cuma mikirnya "JELEK YA JELEK. MAU LU NGAPAIN AJA JUGA GUA TETEP LIAT LU JELEK". ketawain aja deh yah, Aku juga sering banget kesel dengan orang-orang yang sering banget mengundang fanwar, buatku gak ada gunanya samsek orang idol kalian aja akur-akur aja. Please YANG NORMAL AJA -- .  Aku juga benci orang yang suka menyebar kebencian dimana-mana apalagi sampai idolnya liat kata-kata kebencian itu, itu menyakitkan juga buat para penggemarnya. Kalau seandainya dibalikin idol kalian atau orang yang kalian sayang yang di gituin aku yakin kalian juga akan marah.

Skip sajalah yang jadi curhat, eh emang mau curhat deng hahaha. skip skip.

2019 ini rasnaya dunia perkorean ini lagi digunjang banget. Banyak sekali scandal-scandal dan info lainnya yang tidak 'mengenakan' untuk diketahui. Banyak idol yang terjerat hukum, idol yang keluar dari grupnya, beberap agrup bubar secara mendadak, dan paling menyakitkannya lagi berita idol yang meninggal entah kecelakaan ataupun bunuh diri. I can't handle it :( so so so sad. My heart its hurt when i hear that. Beberapa kali sampai nangis karena sedih dengan beberapa berita yang ada. Bolehlah katain aku lebay gak apa-apa kok. Toh kalian memang tidak mengerti perasaanku kan, jadi wajar di bilang lebay.

Untukku korea-korea-an ini tuh bukan sekedar hiburan belaka, banyak kenangan yang bisa bikin aku bangkit lagi. Bukan berarti aku gak beragama, i mean... banyak orang yang bilang "Koreaan mulu, lu tuh beragama harusnya bla bla bla" i know i know... dear... aku sama sekali gak menyembah mereka, tapi apa salah kalau aku menjadikan mereka salah satu motivasi di hidupku, udah pasti aku menjalankan juga perintah agama-ku :) aku tidak melupakan Tuhan-ku walaupun aku menyukai Korea. kenapa banyak orang seolah-olah berfikir kalau para penyuka korea itu tidak menjalankan perintah dari agamanya ataupun Tuhan-nya masing-masing. BIG NO. TIDAK SEPERTI ITU. Oh iya, seklai lagi, kalian tidak mengerti :)

Membahas tentang kasus bunuh diri yang sekarang sedang marak terjadi di korea, aku jujur sangat jujur kasus itu akan terjadi sama idol ku. Aku takut, sangat takut. Walalu aku selalu menenagkan orang-orang sekitarku, tidak menutup fakta bahwa di dala diriku dan hatiku, aku juga merasa sangat takut. MENTAL ILLNESS IS NOT A JOKE. Jujur, akupun beberapa kali sempat memikirkan untuk melakukan tindakan buruk itu. Aku memikirkan berbagai caa bagaimana aku harus pergi tapi gak nyusahiin ataupun gak menyakitkan hehehe. Aku pernah berfikir untuk lompat dari gedung, tapi otak warasku kembali berfikir "Kalau tidak die giamana? malah nyusahin keluarga" lalu aku urungkan. Pernah mencoba menyayat nadi, tapi baru di gores dikit aku langsung nangis karena takut, tetep aku masih punya rasa takut ternyata. Pernah mau menabrakan diri ditengah jalan, tapi kembali ke awal "Kalau tidak die gimana?". Aku pernah di tahap bener-benr ngerasa gak ada lagi orang-orang yang bisa buat aku bertahan, aku tertekan,aku lelah, aku gak kuat. Mungkin bagi kalian dapet nilai ataupun dapet tugas yang numpuk di bawa selow aja,dll. Tapi... aku pernah ada di masa aku bener-bener gak kuat dengan semua tugas yang ada, bener-bener gak ada hiburan yang sama sekali bisa ngehibur aku walaupun itu hal yang paling aku seneng kaya jalan-jalan atau sekedar ke toko buku. Walau aku tau masih ada yang menyayangiku, rasanya sungguh sangat berat. Aku menuntut diriku sendiri untuk baik, untuk tidak mengecewakan orang lain apalagi membuat sakit hati. Aku gak pernh marah, bukan berarti aku gak bisa marah. Aku takut saat aku marah, orang-oran menjauh dariku. Aku takut membuat kesalahan, karena akau takut membuat orang kecewa padaku. Aku takut melakukan sesuatu karena akau takut aku akan salah di mata orang lain. Aku takut untuk di benci walau aku selalu bilang "YAELAH GUA GAK PEDULI. SANTAI AJA" :)) aku takut, aku selalu takut, au takut buat jadi lemah, karena aku gak mau buat orang lain berkecil hati sama aku.

Aku yang menekan diriku sendiri. sSaat ini... aku tidak memiliki orang tua, keduanya sudah kembali bersama Allah. Aku hidup dengan kakak-ku. Dan aku merasa sangat Membebani mereka. Apapun yang mereka bilang, aku akan usahakan aku ikuti. Sekali lagi, aku tidak suka membuat orang kecewa. Dapat nilai jelek sajapun rasanya aku akan mengutuk diriku berkali-kali karena bodoh. Maaf ya kak< aku masih banyak kurangnya dan belum bisa buat kakak bahagia. Maaf ya Pa, Ma, dek aku masih seperti anak kecil dan lagi lagi belum bisa ammebuat kalaian bahagia. Maaf  karena aku pernah mencoba melakukan hal bodoh tanpa sepengetahuan kalian, maaf masing sering memendam sesuatu sendiri tanpa bilang ke siappun. Untuk diriku, maaf aku belum benar-benar mencintaimu sepenuhnya. Untuk keuarga, dan teman temanku di dunia nyata ataupun di dunia role player, terimakasih selalu menyayangiku dan mendukungku walau aku belum bisa melakukan banyak hal untuk kalian.

Ok aku jadi sedih lagi hehehe

Lanjut lagi cerita yang random ini hehehe

Dan saat ini aku mulai mencintai dirku sendiri, dan aku maish terus belajar akan hal itu. Salah satu idol yang bisa buat aku bertahan saat ini yaitu BTS hehehe, aku bener bener ngikutin mereka dari awal debut, dan setelah album LOVE YOURSELF keluar, itu sangat banyak membantu aku. mereka mengingatkan aku untuk selalu mencintai diri sendiri dan juga walau kamu berdiri sendiri aku harus tetap melanjutkan hidup. Jika ada yang pergi, tolong lebih kuat jangan menyerah dan selalu berjuang. Bagi aku sendiri, kalau kamu gak bisa bertahan untuk orang lain, setidaknya kamu harus berusaha berdiri untuk dirimu sendiri. Belajar untuk membuat diri kamu sendiri senang dulu, supaya kamu juga bisa menularkan lebih banyak kesenangan lagi untuk orang lain. Dari korea-koreaan yang di bilang gak ada gunanya ini... justr aku berterimakasih karena aku belajar banyak hal.

Aku banyak belajar banyak hal sangat banyak, aku mengenal banyak budaya bukan hanya indo-korea, tapi bener-bener banyak negara. Akuu belajar menghargai banyak hal bukan hanay ruang libgkup yang ada di Indesia tapi juga di luar Indo. Banyak hal yang menarik yang bisa kamu pelajari dari musik dan juga musik video dari idol-idol kamu, dan banyak nilai kehidupan yang bisa kamu liat. Aku belajar bahasa lain, bukan hanya Indo-Inggris, aku jadi bisa bahasa lain walau tidak lancar, tapi setidaknya aku tau dang mengerti. Bukan cuma korea, tapi jepang, china, thailand, dll. Aku bertemu banyak orang walau hanya di internet, tapi aku jadi belajar banyak bahasa, aku punya teman dari singapur, dari Filipina, Korea, Jepang, Kanada, Thai,dll. Hanya karena Korea aku bisa punya banyak pengalaman dan pelajaran yang gak aku dapet hanya dari satu negara aja. Aku bersyukur aku terjerumus ke per-korean-an ini hehehhe, aku menghargai banyak perbedaan dan aku lebih terbuka untuk banyak hal dan tidak melihat dari satu sisi. Untuk kalian, yang tidak mengerti dan hanya bisa menghakimi, terimakasih membuatku untuk lebih kuat dan membuatku mengerti kalau kalian butuh perhatian dari oranglain, aku berharap kalian tidka merendahkan orang lain lagi dan belajar untuk mencintai diri kalian tapi bukan untuk egois.

Maaf untuk curhatanku yang random ini.

Teman-teman, selamat berjuang aku harap kalian memiliki hidup yang membahagiakan . Borahae ^^ Annyeong, see u again

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GGS(Gara Gara Suga) - BTS FF Indonesia

Tittle: GGS ( Gara Gara Suga ) cast:all member BTS , OC Genre:comedy , gak jelas ,absurd Author: @july_3424 Lengh : ONESHOOT Rat:semua umur Annyeong , gw mau coba buat FF yg absurd, jadi harap di maklum kalau FFnya garing , dan semacamnya /? Happy Reading... #########     Di sebuah kampung hiduplah sesosok makluk bernama Suga atau biasa di panggil gula yg bernama asli jajang iskandar --".     Suga punya noona namanya Dara nama asli Siti Iskandar. Jadi bereka hidup di keluarga Iskandar,padahal nama bapak mereka Namjoon yg bernama asli Engkus Suhendra.      Ibu Dara dan juga Suga sudah tiada sejak 25 tahun lalu padahal umur Suga baru 18 si Dara baru 20. Di bulan puasa ini Namjoon menyempatkan Diri di hari pertama puasa berbuka bersama anak anaknya. # Saat Buka "Beh,sepi ya gak ada emak."  Suga sambil makan kerupuk. "Iya,kalau ema lu lu pada gak sakit keras pasti dia masih di sini saat ini nak." Jawab Namjoon betulin peci. "

[FF] Goodbye My Love (Chapter 1)

  Author      : Joo Julie//@july3424//julie azhukimichi main cash     : EXO,kim joo eun (OC),shi jae kyung (OC) Genre       : AU(alternate universe) Length       :  Series fic Aku belum sempet edit-edit covernya,jadi ngambil di mbah google deh. Hehehehe....      "Yak!! Bagaimana kau bisa bersantai seperti ini padahal kau sudah jelas bangun kesiangan??" Ucap hyung sambil menaruh bekal makan siangku di tasku.      "hmmm.....gomawo." Ucapku sambil memakai sepatu di dekat pintu.      "Yak luhan!! palli,apa harus hyung pakaian agar kau bisa cepat?" omelnya yang sudah membuat kupingku panas.      " Ne , arraseo.....nah selesai tanpa bantuan mu kan. Sini tasku." ucapku sambil mengambilnya dari tangan hyung.      " Ish..bocah ini tetap saja menyebalkan. Sudah sana berangkat!"       " Dari tadi kau mengomel terus bagaimana aku mau berangkat."       " Benar-benar...."  Akupun langsu

[FF] Goodbye My Love (chapter 4)

Author      : Joo Julie//@july3424//julie azhukimichi main cash     : EXO,kim joo eun (OC),shi jae kyung (OC) Genre       : AU(alternate universe) Length       :  Series fic ........................................................................................................................................................      Sahabat?apanya yg sahabat?seenaknya saja dia bilang begitu ! Memang dia siapa ha? ish menyebalkan !! Jika dia kaleng di depanku sudah kutendang seperti ini "tang!"      "Yak!! Appo!!" teriak seseorang yg sepertinya terkena kaleng tendangan ku.Demham segera aku menghampirinya untuk meminta maaf.      "Ah,mianhae,jeongmal mianhae aku tidak sengaja kukira tidak ada orang di taman ini!" ucapku padanya.      "Kau kira jika ini taman belakang tidak ada orang yg mau diam di sini apa??" ucapnya sambil mengelus elus kepalanya.      "Mianhae mianhae... Aku kan sudah minta maaf tadi,lagipula kau tu